click to enable zoom
loading...
We didn't find any results
open map
View Roadmap Satellite Hybrid Terrain My Location Fullscreen Prev Next
Your search results

Mengintip Pedesaan Paling Memesona di Dunia

Posted by admin on 30 August, 2022
0

Mengunjungi kota metropolitan di berbagai negara memang menyenangkan karena kita bisa menikmati segala kemodernan dari sisi teknologi, transportasi, arsitektur, hingga pusat perbelanjaan. Gemerlap malam di kota metropolitan yang indah pun mampu membuat pengunjung terpesona. Namun, ada pula beberapa orang yang lebih suka dengan suasana tenang dan alami, seperti di pedesaan. Apakah Sobat termasuk? Ada banyak pedesaan dengan pemandangan indah yang bisa Sobat kunjungi. Nah, berikut ini lima pedesaan terindah di dunia, baik dari segi arsitektur atau pemandangan alamnya. Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Pedesaan Shirakawa-go (Jepang)

Pedesaan indah yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi turis mancanegara. Pedesaan Shirakawa-go berada di Jepang, tepatnya di kaki Gunung Haku. Komplek pemukiman penduduk didominasi oleh rumah tradisional khas Jepang. Beberapa di antaranya sudah berumur lebih dari 250 tahun. Atap-atap rumah pada pedesaan ini sengaja dibuat curam agar pada saat musim dingin salju lebih mudah dibersihkan. Maklum saja karena intensitas salju di pedesaan ini cukup tinggi. Pemandangan alam yang terlihat dari pedesaan ini berupa hamparan sawah dan aliran sungai. Pada saat turun salju, kawasan perdesaan ini menjadi lebih indah lagi, di mana sejauh mata memandang, semua menjadi serba putih.

Pedesaan Oia (Yunani)

Di Yunani ada pedesaan yang terletak di pinggir laut bernama Oia. Semua bangunan pada pedesaan ini dicat warna putih, kecuali sebuah gereja yang kubahnya diberikan cat warna biru. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah pada pedesaan ini, misalnya berjemur di teras rumah yang cantik, menikmati santapan nikmat dengan pemandangan laut, berkunjung ke galeri seni, dan berbelanja di toko kerajinan lokal. Jika Sobat berkunjung ke pedesaan Oia, jangan lupa gunakan alas kaki yang nyaman dan siapkan tenaga ekstra, ya. Pasalnya lokasi pedesaan ini ada di gunung dan akses jalannya berundak.

Pedesaan Hallstatt (Austria)

Pedesaan Hallstatt tidak hanya meraih predikat salah satu pedesaan terindah di dunia saja, tapi juga yang tertua di Austria. Lokasinya ada di dekat Pegunungan Dachstein dan Danau Hallstatter. Deretan pegunungan di dekat pedesaan ini sangat megah. Air danaunya pun sangat jernih sehingga dapat memantulkan bayangan bangunan-bangunan di sekitar pedesaan dengan sangat jelas bagaikan cermin. Bagi Sobat yang suka foto atau menikmati pemandangan indah jelas tidak boleh melewatkan kunjungan ke pedesaan Hallstatt ini.

Bangunan di pedesaan Hallstatt sebenarnya hampir sama seperti bangunan lainnya di Eropa. Di pedesaan ini juga ada sebuah gereja tua dengan menara tinggi, pertokoan, dan restoran. Untuk tiba di pedesaan Hallstatt, Sobat perlu pergi ke Stasiun Hallstatt dan melanjutkan perjalanan dengan perahu untuk menuju desa tersebut.

Pedesaan Colmar (Perancis)

Jika Sobat berkunjung ke Perancis dan ingin melakukan kunjungan wisata selain ke Menara Eiffel, Sobat bisa mengunjungi desa bernama Colmar yang begitu tenang dan indah. Bangunan-bangunan di pedesaan ini bertingkat dengan bentuk atap yang curam. Beberapa bangungan juga menggunanakan warna cat cerah yang mempercantik tampilannya. Tidak ketinggalan, ada juga pot bunga yang menghiasi jalanan.

Pedesaan ini terkenal dengan kanal-kanal dan anggur merahnya. Selagi berkunjung ke sini, pastikan untuk menikmati pemandangan dari atas kapal. Pada akhir pekan dan perayaan khusus, pedesaan Colmar juga dimeriahkan oleh lampu-lampu yang diatur oleh fiber optic.

Pedesaan Alberobello (Italia)

Pedesaan Alberobello merupakan sebuah pedesaan kecil di Italia. Desa yang dinobatkan sebagai Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1996 ini memiliki luas 40,82 km2. Pemandangan di pedesaan ini didominasi oleh rumah penduduk dengan arsitektur khas berbentuk seperti sarang lebah dari abad ke-14 dan dibangun dengan batu kapur. Sementara itu, bagian atapnya menggunakan material batu alam berwarna abu-abu dengan simbol keagamaan. Dekorasi yang paling umum ada di pedesaan ini adalah pot bunga dan jenis tanaman merambat.

Berkunjung ke lima pedesaan terindah di dunia tadi dijamin akan membuat Sobat memiliki kenangan dan pengalaman yang tak terlupakan. Dari semuanya, mana yang paling ingin Sobat kunjungi?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

Silahkan klik disini
1
Hallo, silahkan hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut