click to enable zoom
loading...
We didn't find any results
open map
View Roadmap Satellite Hybrid Terrain My Location Fullscreen Prev Next
Your search results

5 JENIS TANAMAN YANG MUDAH DITANAM DAN MENGHASILKAN CUAN

Posted by admin on 9 September, 2022
0

Untuk mempercantik halaman rumah biasanya orang menanam tanaman hias. Nah Sobat juga bisa menanam sayuran lho.

Berikut tanaman yang mudah untuk ditanam dan cepat panen di rumah, sekaligus menghasilkan. Yuk simak penjelasan di bawah ini!

  1. Mentimun

Jika Sobat memiliki ruang lebih di area rumah untuk menanam, maka mentimun bisa jadi pilihan. Timun sendiri menjadi sayuran yang sering dijumpai di segala jenis masakan Indonesia seperti nasi goreng atau ayam bakar.

Untuk menanamnya hanya butuh ruang yang cukup luas. Waktu panennya sangat singkat, hanya 3-4 minggu saja nih sob.

  1. Kangkung

Kangkung merupakan tanaman sayuran yang mudah ditanam di segala musim. Waktu panen kangkung kurang lebih selama 3 minggu. Yang punya lahan minim jangan khawatir, karena kangkung sendiri dapat ditanam di lahan sempit dengan cara budidaya hiroponik.

Olahan masakan ini juga biasa menjadi menu makan di berbagai restoran.

  1. Bayam

Sayuran bayam ini kaya akan manfaaat juga nih sob. Cara menanamnya sobat bisa memakai akar bayam untuk ditanam di lahan yang sudah disiapkan usahakan di dekat jendela. Perhatikan sinar matahari yang cukup, karena sayuran ini dapat tumbuh subur jika di bawah sinar matahari dan daerah yang teduh. Jangan upa sirami tanaman bayam setiap hari. Kurang lebih 4-5 minggu, siap dipanen!

  1. Daun bawang

Jika sobat ingin menanam sayuran ini di rumah, sobat hanya memerlukan bibit daun bawang dan lahan kosong yang cukup. Daun bawang ini dapat di panen setelah 2,5 bulan sejak bibit ditanam. Jika sebagian daun sudah menguning, artinya daun bawang siap untuk dipanen.

  1. Cabai

Bagi pecinta pedas jika makan terkadang akan akan terasa kurang nikmat tanpa sambal. Mengingat harga cabai sering naik turun, maka tidak salahnya jika sobat menanam tanaman ini sendiri di rumah.

Cara  penanamannya cukup mudah kok. Masa panennya juga singkat, cukup 2-3 bulan. Dengan menanam sayuran mahal dan cepat untuk di panen di atas, sobat tidak hanya bisa langsung memetik dan mengonsumsinya sendiri tapi juga bisa dijadikan sumber penghasilan.Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

Silahkan klik disini
1
Hallo, silahkan hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut