click to enable zoom
loading...
We didn't find any results
open map
View Roadmap Satellite Hybrid Terrain My Location Fullscreen Prev Next
Your search results

TIPS AMPUH MEMBERSIHKAN KARPET BULU DI RUMAH

Posted by admin on 19 September, 2022
0

Saat ini banyak orang yang menggunakan karpet bulu, karena karpet bulu lebih nyaman digunakan. Bahan bulunya yang lembut membuatnya empuk dan hangat. Nah Sobat juga perlu tahu bagaimana cara untuk membersihkan karpet bulu supaya bersih dan nyaman ketika digunakan. Yuk simak tips berikut :

  1. Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu yang kotor di karpet.

Hindari membersihkan karpet menggunakan sapu ijuk karena bisa merusak karpet. Gunakan sikat lembut atau vacuum cleaner untuk membersihkan debu yang menempel di karpet.

  1. Cuci karpet menggunakan deterjen atau sabun cuci.

setelah mengangkat debu yang ada di karpet, cuci karpet dengan sabun cuci atau deterjen. Jika karpet terkena noda sepeti cokelat, kopi atau pewarna, sobat dapat mengkombinasikan deterjen dengan baking soda dan cuka. Tuang dan gosok perlahan sampai bersih.

  1. Peras karpet dan kibas-kibas sebelum dijemur di bawah terik matahari.

Cara ini agar karpet bulu cepat kering. Usahakan tempat yang digunakan untuk menjemur yaitu tempat yang kering dan bebas dari udara yang kotor. Perawatan menjemur karpet ini satu minggu sekali supaya terhindar dari bakter dan jamur.

  1. Gunakan air lemon dan cuka atau bedak bayi untuk menghilangkan bau yang tidak sedap.

Jika setelah dicuci karpet masih bau atau masih bau tidak sedap. Untuk menghilangknnya dapat sobat gunakan campuran air lemon dan cuka. Semprotkan cairan tadi atau taburkan bedak bayi pada permukaan karpet yang masih bau tidak sedap. Diamkan kurang lebih 12 jam lalu bau karpet akan menghilang. Nah itu tadi Sob, beberapa tips ampuh untuk membersikan dan cara merawat karpet bulu di rumah. Dengan memanfaatkan bahan-bahan yang di rumah, Sobat dapat mencucinya sendiri tanpa perlu repot harus ke laundry

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

Silahkan klik disini
1
Hallo, silahkan hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut