click to enable zoom
loading...
We didn't find any results
open map
View Roadmap Satellite Hybrid Terrain My Location Fullscreen Prev Next
Your search results

Tips Merawat Karpet di Rumah

Posted by admin on 27 September, 2022
0

Karpet merupakan salah satu alas di lantai rumah yang biasanya digunakan sebagai pelindung untuk melindungi para penghuni dari dinginnya lantai. Jika karpet jarang dirawat atau dibersihkan tentunya tak ayal karpet bisa menjadi sarang bakteri maupun kuman yang bisa membuat kulit menjadi gatal. Oleh karena itu, perawatan rutin pada karpet sangat perlu dilakukan nih Sob. Dengan melakukan perawatan secara teratur pastinya Sobat pun akan terhindar dari berbagai bakteri yang menempel di karpet.

Berikut ini ada beberapa cara agar karpet selalu bersih dan tidak dihinggapi oleh kuman ataupun bakteri. Yuks, disimak!

  1. Bersihkan dengan vacuum cleaner. Supaya kuman yang menempel di karpet tidak mengendap dalam waktu lama, alangkah baiknya untuk membersihkan karpet dengan vacuum cleaner. Sobat disarankan melakukan pembersihan setelah selesai beraktivitas sehingga karpet tidak akan diinjak lagi.
  2. Cuci karpet secara rutin. Untuk mencegah munculnya bakteri di karpet, maka sebaiknya rutinlah mencuci karpet ini dua kali dalam setahun. Sobat bisa mencuci karpet saat musim panas sehingga akan lebih cepat kering. Karpet yang lembab biasanya sangat disukai oleh bakteri, oleh sebab itu tidak disarankan untuk mencuci saat musim hujan.
  3. Langsung membersihkan karpet ketika ketumpahan minuman maupun makanan. Saat makanan dan minuman yang dikonsumsi tumpah di karpet, maka jangan menunda untuk membersihkannya. Karena hal ini dapat menjadi tempat bersarangnya kuman membandel. Cara pembersihannya, bisa menggunakan perasan air lemon, air garam, sekaligus air cuka.
  4. Tidak menginjak karpet dengan sepatu. Agar karpet selalu bersih, baiknya jangan pernah menginjak karpet dengan sepatu maupun sandal, khususnya setelah bepergian. Selain membuat kotor, menginjakkan sepatu langsung ke karpet akan memunculkan banyak kuman. Dan bilamana diduduki maupun dijadikan sebagai alas untuk tidur, maka dapat dipastikan kuman tersebut pun akan langsung menempel di kulit.

Itulah sedikit cara yang bisa Sobat lakukan untuk merawat karpet di rumah. Semoga membantu ya Sob!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

Silahkan klik disini
1
Hallo, silahkan hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut