click to enable zoom
loading...
We didn't find any results
open map
View Roadmap Satellite Hybrid Terrain My Location Fullscreen Prev Next
Your search results

Al Hilm Bola Canggih Final Piala Dunia 2022

Posted by admin on 15 December, 2022
0

Gelaran Piala Dunia Qatar 2022 akan segera memasuki partai puncak, yaitu Final yang mempertemukan antara Argentina yang pada semifinal mengalahkan Kroasia melawan Perancis yang pada semifinal mengalahkan Maroko. Ini adalah final yang sangat ideal mempertemukan dua kesebelasan besar yang mempunyai kemampuan dan pengalaman yang seimbang sama-sama mengoleksi 2 Piala Dunia.

Untuk perhelatan Final Piala Dunia 2022 Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) resmi menggunakan Al Hilm. Dilansir dari laman resmi FIFA, Al Hilm diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti ‘Mimpi’. Warna dasar bola Al Hilm adalah emas yang terinspirasi dari warna gurun pasir yang mengelilingi ibu kota Qatar, Doha dan melambangkan emas trofi Piala Dunia. Sedangkan, warna merah marun yang menjadi corak bola diambil dari warna bendera Qatar.

“Al Hilm mewakili suar cahaya pada kekuatan olahraga dan sepak bola untuk menyatukan dunia. Jutaan orang akan menonton dari hampir setiap negara di seluruh dunia, dipersatukan oleh hasrat mereka terhadap sepak bola,” ujar General Manager Adidas Nick Craggs.

Al Hilm menyertakan teknologi Adidas ‘Connected Ball’ yang telah terbukti dapat membantu official pertandingan membuat keputusan yang lebih cepat dan lebih akurat selama Piala Dunia ini.

Dikombinasikan dengan data posisi pemain, inovasi ini menawarkan data instan Video Match Officials untuk membantu mengoptimalkan pengambilan keputusan demi membuat pengalaman suporter lebih menyenangkan.

Dengan menggabungkan data bola yang ditangkap oleh sensor IMU di dalam bola dan menerapkan kecerdasan buatan, teknologi baru mendukung sistem offside semi-otomatis, terutama dengan menyediakan momen yang tepat ketika bola dimainkan dalam situasi offside yang tipis.

“Dengan perkembangan teknologi connected ball dari Adidas, ini memungkinkan lapisan informasi tambahan yang penting tersedia bagi official pertandingan di bagian video.”

“Data dari bola membuka informasi baru seputar momen unik di lapangan di Piala Dunia ini,” ujar Johannes Holzmuller, Direktur Teknologi & Inovasi Sepak Bola di FIFA dikutip dari sumber yang sama.

Al Hilm merupakan bola pertama di semifinal dan final Piala Dunia yang dibuat dari lem dan tinta berbahan dasar air.

Siapapun yang akan memenangkan Piala Dunia Qatar 2022 tentunya adalah tim terbaik dunia dan semua tim yang ikut dalam Piala Dunia Qatar 2022 sudah menampilkan performa terbaik dan menyajikan hiburan untuk jutaan orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

Silahkan klik disini
1
Hallo, silahkan hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut