click to enable zoom
loading...
We didn't find any results
open map
View Roadmap Satellite Hybrid Terrain My Location Fullscreen Prev Next
Your search results

Kenapa Harus Beli Rumah di Purwokerto ?

Posted by admin on 10 February, 2023
0

Kenapa Harus Beli Rumah di Purwokerto ?

Purwokerto adalah ibu kota Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Meski bukan kota otonom, Purwokerto merupakan kota sentral dalam hal perekonomian hingga pendidikan di Bagian Barat Jawa Tengah. Selain itu, Purwokerto adalah pusat koordinasi kabupaten/kota wilayah Jawa Tengah bagian Barat atau Bakorlin III.

Julukan kota di jalur selatan Jawa Tengah ini adalah kota wisata, kota keripik, kota transit, kota pendidikan, sampai kota pensiunan karena begitu banyaknya pejabat-pejabat negara yang pensiun dan menetap dengan alasan kenyamanan dan kententraman di Kota ini. Di kota ini pula terdapat Museum Bank Rakyat Indonesia, yang dahulu berdiri di Purwokerto dan didirikan oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja, putra daerah Purwokerto.

Purwokerto adalah wilayah yang unik. Keberadaannya diakui, namun dalam strata pemerintahan wilayah ini tidak memiliki pemimpin. Unik memang.

Purwokerto dikenal sebagai tempat pusat pemerintahan Kabupaten Banyumas. Ada juga yang menyebut Purwokerto adalah ibu kota kabupaten. Ada juga yang menyebut, Purwokerto adalah wilayah yang memiliki empat kecamatan yakni Purwokerto Utara, Purwokerto Selatan, Purwokerto Barat, dan Purwokerto Timur.

Purwokerto Kota Yang Nyaman dan Tentram

Purwokerto memiliki beberapa tempat wisata alam berskala nasional berupa gua, air terjun dan wanawisata. Wisata alam di Purwokerto antara lain: Baturraden, Pancuran Pitu, Pancuran Telu, Gua Sarabadak, Museum BRI, Curug Gede, Curug Ceheng, Curug Belot, Curug Cipendok, Masjid Saka Tunggal, Bumi Perkemahan Baturraden, Bumi Perkemahan Kendalisada, Telaga Sunyi, Mata Air Panas Kalibacin, Bendung Gerak Serayu, Wahana Wisata Lembah Combong, Combong Valley Paint Ball and War Games, Serayu River Voyage, Baturraden Adventure Forest,

Kebun Raya Baturraden yang diresmikan oleh Megawati Soekarnoputri pada Desember 2015 yang merupakan salah satu dari banyak kebun raya yang dimiliki Pemerintah Indonesia setelah Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas di Jawa Barat.

Pariwisata urban di Purwokerto berpusat pada beberapa markah tanah, pusat kegiatan rakyat, dan taman perkotaan, seperti Alun-Alun Purwokerto,Taman Satria Berkoh,Taman Pangsar Soedirman Karanglewas Taman Andhang Pangrenan, Taman Maskemambang, Menara Pandang Teratai Purwokerto, dan Madhang Maning Park.

Oleh Karena itu Membeli Rumah di Purwokerto adalah pilihan yang tepat, selain sebagai hunian bisa juga sebagai investasi. Dengan Membeli Rumah di Purwokerto kita telah berinvestasi untuk masa depan. Ayo Sobat Grisa segera Miliki dan Beli Rumah di Purwokerto. Semakin Anda menunda membeli akan semakin rugi, karena harga akan selalu naik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

Silahkan klik disini
1
Hallo, silahkan hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut