click to enable zoom
loading...
We didn't find any results
open map
View Roadmap Satellite Hybrid Terrain My Location Fullscreen Prev Next
Your search results

3 Keuntungan Investasi Properti Residensial di Kawasan Industri

Posted by admin on 29 May, 2024
0

Kota industri mengacu pada jenis area spesifik yang dibangun dengan konsep area bisnis yang terkonsentrasi di sekitar pabrik dan kantor industri untuk keperluan pengembangan industri. Kota industri biasanya terletak di pinggiran kota. Biasanya disediakan dengan akses transportasi yang baik, termasuk jalan dan rel dan berbagai fasilitas yang memadai seperti pusat hiburan, fasilitas komersial, pusat bisnis, dan pengembangan kawasan pemukiman yang juga dibangun untuk memfasilitasi dan memberikan kenyamanan bagi pekerja dan penduduk yang tinggal di kawasan industri.

Meskipun banyak orang menganggap bahwa kota industri bukanlah kawasan perumahan yang ideal karena satu dan lain alasan, saat ini, banyak dari mereka memilih untuk tinggal di atau di sekitar kawasan industri demi kenyamanan.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa orang memilih untuk tinggal di sana :

1. Efisiensi Waktu, Biaya, dan Energi

Harga yang lebih tinggi, biaya hidup, dan keramaian di Jakarta adalah faktor yang dipilih kebanyakan orang untuk tinggal di Jakarta Raya. Hal ini membuat kota-kota industri yang terletak di sekitar pusat kota menjadi solusi yang efisien dan efektif untuk perspektif keuangan, waktu, dan tenaga kerja. Juga, bagi pekerja yang bekerja di kawasan industri, rumah yang terletak dekat dengan tempat kerja adalah krim semua orang, karena mereka dapat menghemat energi, waktu, dan Penyebab ketika pergi atau kembali dari pekerjaan. Selain itu, jika hunian di kawasan industri dibangun dengan pengembangan terencana yang memberikan kenyamanan bagi hunian, maka akan menarik lebih banyak perhatian pelanggan di luar pekerja untuk berinvestasi di kawasan industri.

Baca juga : 11 Untung Rugi Beli Tanah Kavling yang Patut Dipertimbangkan

2. Infrastruktur dan fasilitas yang memadai

Aksesibilitas merupakan faktor penting yang perlu dipertimbangkan saat memilih rumah. Pengembangan infrastruktur yang memadai di daerah tersebut merupakan faktor penentu kenaikan harga properti di masa depan. Infrastruktur yang lengkap dan terintegrasi memberikan peluang bagi investor untuk menghemat biaya karena mereka tidak perlu lagi membangun infrastruktur dari awal. Juga, nantinya, warga di kawasan industri tidak perlu repot-repot bepergian bolak – balik ke pusat kota karena fasilitas di kawasan industri sudah lengkap, mulai dari sekolah, rumah sakit, pusat bisnis, pusat perbelanjaan, dan Hiburan hingga hotel dan area rekreasi.

3. Investasi yang lebih baik di masa depan

Dengan semua fasilitas memadai yang tersedia di kawasan industri dan infrastruktur transportasi yang dapat diakses di sekitarnya, masuk akal jika kota industri memiliki pertumbuhan nilai properti yang tinggi. Berinvestasi pada properti hunian seperti rumah atau apartemen di kawasan industri juga memiliki peluang besar untuk disewakan atau dijual nanti, karena pasar pelanggan sangat menjanjikan dari pekerja industri, kantor, proyek infrastruktur, hingga ekspatriat dari perusahaan multinasional yang bekerja di kawasan industri ini. Bayangkan jika setengah dari mereka membutuhkan tempat tinggal atau sewa, itu akan membuat nilai investasi properti terus meningkat dan memberi mereka nilai tambah bagi bisnis di kawasan industri.

Salah satu kawasan industri yang memiliki lokasi strategis adalah Griya Satria Pesona Nirwana. Terletak di Pusat Kota Brebes, tepatnya di Jalan Proklamasi, Kelurahan Pagejugan, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, 52219.

Terletak di jantung kota Brebes, Griya Satria Pesona Nirwana sangat strategis. Sarana dan prasarana publik mudah diakses dalam waktu singkat di bawah 10 menit. Contohnya RSUD Brebes 5 menit dari rumah.

Rumah juga dekat jalan protokol dan tol seperti Pintu Tol Brebes Timur 7 menit, Jl Gajah Mada 6 menit, dan Jl Raya Pantura 5 menit. Stasiun Brebes pun selangkah dari rumah, hanya 6 menit via Jalan Ke Sigempol.

Griya Satria Pesona Nirwana hanya 1 menit dari Kantor Pemerintahan Terpadu Kabupaten Brebes. Pusat perbelanjaan seperti Yogya Mall, Nirwana dan Aneka Swalayan terjangkau dalam hitungan menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

Silahkan klik disini
1
Hallo, silahkan hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut